Memahami arti penting informasi bagi pembangunan dan partisipasi masyarakat, Desa panggungharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul, DI Yogyakarta akan meluncurkan Koran Desa.

Dewasa ini kita dibanjiri informasi dari berbagai media, baik melalui cetak maupun online. Hanya saja, informasi tentang desa masih sangatlah terbatas. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kelahiran KORAN DESA di tengah masyarakat.

“KORAN DESA hadir sebagai sarana interaksi dan ruang komunikasi berbagai unsur masyarakat pedesaan untuk saling memahami dan berbagi pengalaman antara satu desa dengan desa lain. Harapannya, KORAN DESA mampu menjadi salah satu media untuk berbagi upaya memajukan kehidupan masyarakat desa berbagai aspek. Yang pada akhirnya bersama-sama turut mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Wahyudi Anggoro Hadi Pimpinan KORAN DESA.

KORAN DESA sendiri rencananya akan diluncurkan pada Minggu, 21 Juni 2015, pukul 15.00 di Kampung Dolanan Pandes, Desa Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul. Dalam kegiatan tersebut pula akan dibuka Pameran Lukisan Karya Anak Difabel.